(Bukan) Seleksi Kehidupan: Psikologi UI Menuju UPH

Assalamu'alaikum Wr Wb...
Tak terasa bulan Maret pun akan segera berganti dengan bulan penuh cinta dan kebahagiaan, bulan April. Di akhir Maret ini banyak sekali yang harus dipersiapkan oleh aku pribadi dan juga keluarga besarku. Nah, di sini aku akan bercerita mengenai hariku di bulan Maret.

Seperti biasanya, aku selalu memfokuskan diri untuk melihat info-info terbaru yang ada di papan komunikasi fakultas. Aku pun sering memfokuskan diri untuk mencari tahu info terbaru dari teman-temanku, terutama teman-teman yang aktif di kelembagaan. Suatu hari aku bertemu dengan pengurus departemen Pendidikan dan Keilmuan BEM Fakultas. Ia mengatakan bahwa akan ada lomba debat di UPH (Univ. Pelita Harapan). Ternyata oh ternyata, peminat lomba ini sangat banyak. Hal ini tak disangka-sangka karena yang aku tahu bahwa minat untuk berkompetisi secara ilmiah kurang digemari bagi kami, mahasiswa Psikologi UI. Minat kompetisi pun semakin menajam dari hari ke hari.

Kemarin telah dilaksanakan seleksi lomba debat tersebut. Peserta yang datang mendaftar pun cukup banyak, ada sekitar 9 peserta. Dalam momen kali ini, entah mengapa, aku merasa sangat deg-degan. Hmm...mungkin karena telah lama tidak melatih diri ini untuk berdebat. Aku tidak menyiapkan materi mengenai mosi-mosi tersebut karena ku pikir di masa-masa UTS seperti ini sebaiknya aku memprioritaskan ujianku dulu. Alhamdulillah, ternyata timku menang dan aku terpilih untuk mewakili Psikologi UI di lomba tersebut (PsychoDebate). Aku harap aku bisa membawa kemenangan bagi fakultas biru muda tercinta ini, Psikologi UI. Amiin...

Selanjutnya akan aku teruskan mengenai elaborasi materi debat yang baru aku dapat dan yang pernah aku pelajari...

-to be continued-

0 komentar:

Post a Comment

Cantumkan nama Anda ya sebelum berkomentar..

Pinterest Gallery

Pages

Sponsor


widget