Dukung ya!! supaya menang...hihihi :D

Heyho! Heyho!!
Aku rasanya bingung entah kenapa aku bisa melabil gini. Apa mungkin gara-gara aku masih di tahap adolescence? atau mungkin aku akhir-akhir ini selalu prokras? eh, gatau deh..yang penting sekarang aku mau ngumumin sesuatu nih. Baru aja melakukan sesuat hanya dalam satu malam (udah kayak dongen roro jonggrang gitu deh). Nah, aku lagi ikutan lomba karikaturnya WMI (wajah muslim Indonesia) dari Salam. Kebetulan perlu ada voting buat nentuin pemenang. Makanya aku sengaja ngepost ke mari deh...hehehe :D



  • Tema: "Wajah Pendidikan Indonesia: Antara Harapan dan Realita"
  • Slogan yang tertera (sebagai judul): "Jadi Bukan Hanya Hak Si Kaya"

Setiap orang pasti ingin pintar karena sebagaimanayang telah diketahui bahwa PENDIDIKAN DAPAT MENINGKATKAN STATUS SOSIAL. Seseorang yang memiliki ilmu,namun miskin sangat dimungkinkan hidupnya lebih sejahtera. Sayangnya status sosial-ekonomi kini menghambat proses edukasi di Indonesia. Kita, sebagai akademisi Muslim, tentunya mengetahui kalimat berikut..

Kebodohan adalah gerbang kemiskinan dan kemiskinan gerbng kekufuran

Meninjau kalimat di atas, Indonesia selayaknya berada di lingkaran setan antara kebodohan, kemiskinan, dan kekufuran.

  • Penjelasan gambar:
Terlihat seorang anak miskin bertelanjang dada dan hanya memakai celana pendek. Badannya sangatlah kurus dan matanya terlihat lelah. Bentuk tubuhnya menunjukkan bahwa hak hiduupnya belum terpenuhi dengan baik. Ia sebenarnya memiliki keinginan untuk belajar, namun himpitan sistem pendidikan dan finansial yang tidak mendukung cita-citanya (sebagaimana yang tergambar di sampul bukunya) merusak segalanya. Tak jarang sikap impulsig yang condong negatif pun ia lakukan. Bahkan ia sampai gantung diri atau minum obat nyamuk untuk menghilangkan (atau lebih tepatnya kabur dari) masalah-masalah yang berkaitan dengan dunia pendidikan.

Anak ini dapat dijadikan 'wajah' (representasi) pendidikan di Indonesia atau hal berkaitan lainnya. Sungguh, ini masalah! Ada beda signifikan antara realita dan harapan/

  • Alat yang dipakai:
  1. kertas putih A4
  2. spidol hitam Snowman ukuran kecil

Udah deh!!! Jangan lupa doain dan vote ya supaya bisa menang..hehehehe

6 komentar:

  1. sip lah..semoga menang ya.. :D

    ReplyDelete
  2. makasih ya nona anonim :D
    dukungnya yg konkret ye ntar...ajak temen2 lain :D

    ReplyDelete
  3. makasih ya wening..mohon doa dan votingannya ntar

    ReplyDelete
  4. @saz: dateng ke acaranya na..ntar aku kabarin deh ya :D

    ReplyDelete

Cantumkan nama Anda ya sebelum berkomentar..

Pinterest Gallery

Pages

Sponsor


widget