Yakinlah bahwa Allah begitu baik

Q.S. An Naml ayat 27

Bukankah Allah yang memperkenankan doa orang yang dalam kesulitan apabila dia berdoa kepada-Nya dan menghilangkan kesusahan dan menjadikan kamu sebagai khalifah di bumi?
Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain) ?
Sedikit sekali (nikmat Allah) yang kamu ingat.
Segelintir surat di atas mengingatkan aku pada tanggal 18 Juni 2009. Pada saat itu hatiku sedang kacau-balau tak menentu. Khawatir akan hasil UMB sudah tentu.

Pada kala itu, aku mencoba untuk mencari ayat Al-Quran yang pas sesuai dengan suasana hatiku. Ada yang bilang bila kita memilih ayat Al-Quran secara asal namun diniatkan untuk meminta petunjuk Allah, maka bisa jadi ayat yang kita temukan nanti merupakan jawaban yang pas.

Kata-kata di ayat tersebut begitu menelisik hati ini. Menyadarkan diriku bahwa nikmat Allah SWT itu begitu besar, namun kadangkala hal itu tak disadari oleh banyak makhluknya (baca: manusia). Begitu pula denganku.

Perasaan malu dengan kalimat terakhir di ayat tersebut pun muncul. Aku berusaha untuk menyadarkan diri bahwa nikmat yang Allah berikan sangat sempurna bagiku. Allah menyusun banyak skenario kehidupan yang kita pikir begitu menyulitkan. Cobaan demi cobaan menerpa hidup ini. Tingkatan keimanan pun akan semaki tinggi kita jajaki bila kita mampu menghadapi cobaan tersebut dengan baik. Aku harap , kini, aku telah melewati cobaan untuk menempati singgasana keimanan yang lebih tinggi.



1 komentar:

Cantumkan nama Anda ya sebelum berkomentar..

Pinterest Gallery

Pages

Sponsor


widget